SAOKAREBA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka layanan call center 110 dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat selama arus mudik Lebaran 2025.
Layanan ini bertujuan untuk menerima laporan, pengaduan, serta memberikan informasi terkait kondisi lalu lintas dan keamanan selama mudik.
Di tingkat daerah, Polres Luwu Timur memastikan kesiapan penuh dengan sistem on call 24 jam guna menerima setiap keluhan dan informasi dari masyarakat.
Dengan mengusung tagline “Mudik Aman, Keluarga Nyaman,” Polres Luwu Timur akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang melintasi wilayahnya.
Kasubsi Humas Polres Luwu Timur, Bripka A Muh Taufik, menyampaikan, layanan call center 110 dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari pengaduan terkait kemacetan, kecelakaan, hingga tindak kriminal yang mengganggu keamanan pemudik.
“Kami siap melayani masyarakat selama 24 jam. Jika ada kendala di perjalanan, masyarakat bisa langsung menghubungi call center 110. Kami akan segera merespons dan memberikan bantuan yang dibutuhkan,” ujar Bripka Taufik, Sabtu (15/3/2025).
Polres Luwu Timur juga menyediakan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam Operasi Ketupat 2025, yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik untuk beristirahat, mendapatkan informasi, hingga meminta bantuan medis atau teknis jika mengalami kendala di perjalanan.
Polres Luwu Timur juga mengimbau kepada para pemudik untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, menjaga kondisi kendaraan sebelum bepergian, dan tetap waspada terhadap potensi kejahatan di perjalanan.
Dengan adanya layanan ini, diharapkan arus mudik Lebaran 2025 berjalan lancar dan masyarakat dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman dengan aman dan nyaman.