SAOKAREBA – Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa mengatakan, sistem e-Kinerja diharapkan dapat memberikan efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah.
Disampaikan Akbar dalam bimbingan teknis (bimtek) penggunaan dan pemanfaatan aplikasi e-Kinerja lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Hotel I Lagaligo Malili, Selasa (10/10/2023).
“Pelaksanaan bimtek e-Kinerja ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kita semua dalam mengimplementasikan sistem e-Kinerja di lingkungan Pemerintah Luwu Timur,”
“Saya berharap dengan adanya sistem ini, dapat tercipta transparansi, akuntabilitas, dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Akbar Andi Leluasa.
Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10 sampai 12 Oktober 2023
Akbar mengatakan, ada beberapa keunggulan dengan menerapkan sistem pemerintahan berbasis e-Kinerja, diantaranya proses penilaian kinerja ASN menjadi lebih transparan.
Hal ini memungkinkan semua pihak yang berkepentingan, seperti atasan, rekan kerja, dan ASN itu sendiri dapat melihat secara objektif dan terbuka mengenai pencapaian kinerja yang telah dilakukan.
“Dengan adanya sistem e-kinerja yang terintegrasi, ASN dapat memiliki data dan informasi yang lengkap mengenai pencapaian kinerjanya,”
“Ini dapat digunakan sebagai dasar untuk pengembangan karier ASN, seperti pelatihan atau promosi jabatan yang lebih sesuai dengan kompetensi dan prestasi kerja yang telah dicapai,” jelas Wabup Akbar.
Akbar berharap kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan bimtek ini dan mempelajari berbagai aspek terkait implementasi e-kinerja, mulai dari penggunaan sistem, pengelolaan data, hingga pelaporan kinerja.
“Saya yakin dengan semangat kebersamaan, kita semua akan mampu menguasai dan mengimplementasikan sistem e-kinerja ini dengan baik, karena e-kinerja ini bukanlah tujuan akhir tetapi merupakan langkah awal dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” katanya.
Hadir Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rosmiaty Alwy, Asisten Administrasi Umum, Nursih Hariani, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir.
Kepala Bagian Tata Usaha Regional IV BKN Makassar, Asa beserta Kasubag Kepegawaian, Kepala Kementrian Agama Lutim, Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala sekolah se-Lutim, serta para Kasubag Kepegawaian di setiap OPD.